DCN banner-impian-468x60

Berbisnis dengan Passion a la Yusy ...

Mungkin anda bertanya-tanya siapa itu Yusy Sriwindawati. Namanya mungkin belum begitu meroket di dunia persilatan tanah air tapi kalau anda berkunjung...

10 Tips Mencegah Kanker Mulut Rahim...

Senang sekali di hari Kamis sore saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seminar gratis mengenai Kanker Serviks The Silent Killer yang dibawakan o...

Program Iklan HourlyRevShare (HRS)

Bila anda memiliki usaha terutama jenis usaha online menyebarkan berita mengenai keberadaan bisnis ada sangatlah penting untuk kesuksesannya. Salah sa...

Ayam Kung Pao

Kali ini Mommy Marsella mencoba membuat Ayam Kung Pao. Masakan Ayam Kung Pao atau sering juga disebut Ayam Kung Po biasanya disajikan setiap Imlek dan...

Reviews

Duo Teh yang Serupa Tapi Tak Sama

Di masa kecil dulu salah satu aktifitas yang saya lakukan untuk mengisi liburan caturwulan adalah menginap di rumah tante di Depok. Di pekar...

Health, Style & Beauty

10 Tips Mencegah Kanker Mulut Rahim

Senang sekali di hari Kamis sore saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seminar gratis mengenai...

Parenting & Dunia Anak

Native Shoes Tandingan Crocs

Little A sudah lama tidak punya sepatu (kasian amat sih!). Sepatu putihnya sudah kekecilan dan sepatu bootnya kami tinggal di Doha sewaktu p...

Cooking & Baking

Ayam Kung Pao

Kali ini Mommy Marsella mencoba membuat Ayam Kung Pao. Masakan Ayam Kung Pao atau sering juga disebut Ayam Kung Po biasanya disajikan setiap...

Blogging & Social media

I Love Street Foods Indonesia

Sebagai seseorang yang sangat suka makanan (saya menyebutnya Food-venturer) saya dapat dengan berani menyatakan bahwa tak ada pengalaman yan...

Berbisnis dengan Passion a la Yusy Sriwindawati

Mungkin anda bertanya-tanya siapa itu Yusy Sriwindawati. Namanya mungkin belum begitu meroket di dunia persilatan tanah air tapi kalau anda berkunjung ke Qatar, nama Yusy Sriwindawati ini sudah lumayan merajalela terutama dalam hal yang lezat dan creamy alias kue-kue yummy. Jadi siapakah beliau?

Yusy pic

Saya memanggilnya teh Yusy. Mengenalnya pada waktu saya masih tinggal di Doha, Qatar dan mengikuti kursus Dekorasi Kue kelas Basic asuhannya. Teh Yusy sudah lama bergelut di dunia kue dan hasil dekorasinya sangat berkualitas. Gak percaya? Silahkan simak beberapa potong ‘kue’nya yang saya ambil (atas ijinnya) dari portfolio Yusy’s Cake:

Yusys cake1

Yusys cake2

Yusys cake3

Yusys cake5

Tuh, melotot bin takjub kan melihatnya? Ingin tahu lebih banyak lagi tentang si teteh super talented ini? Yuk simak interview digital saya bersama beliau:

Sejak kapan tertarik membuat kue?

Sejak SD ahahaha saat itu tante saya menikah lalu saya yang bikin cake tape waktu itu mau dibawa ke surabaya tempat mertuanya…saya bikin 6 loyang dan alhasil mixer Philips kesayangan ibu saya terbakar dynamonya karena kepanasan, hahahaha tapi serius2nya mulai 2002,sebelum tahun itu pas menikah sudah mulai kursus membuat kue tapi kue yang dasar-dasar saja.

Belajar buat kue pertama kali di mana sama siapa?

Pertama kali yah sama nenek saya karena nenek saya jago bikin cake maupun kue kering dan juga tante saya.

Suka dukanya berbisnis desainer cake ini apa saja?

Dukanya, pertama customer yang cerewet apalagi masalah harga yang bolak balik ditawar, lalu ke 2 ketika orderan datang bertubi-tubi sedangkan saya inginnya memberikan hasil yang maksimal pada costumer. Kemudian ketika harus mengantar cake ke alamat yang susah dicarinya sedangkan yang mengantar suami, hadeuuuh mendengar kicauan suami yang rempong bikin saya deg-degan kuenya sampai apa nggak ya hihihi..

Kalau senengnya itu saat semua passion/sense of art saya keluar all out pada saat mendekor sehingga hasil akhirnya justru membuat takjub/amazing sendiri dan dalam hati suka heran sendiri ‘kok gw bisa yaaa…’ dan pastinya saat ada testimonial dari customer kalo hasil design atau rasa cakenya memuaskan.

Kue tersusah yang pernah dibikin apa. Susahnya di mana?

Paling susah jaman itu bikin camera DSLR, mobil dan bikin figurine/topper cake Dora hihihi nggak mirip-mirip Dora

Pernah ketemu pelanggan yang ‘sulit’?

Pernaaaaah…hihihi orang Pinoy yang mesen cake begitu sudah sampai rumah minta dikembalikan duitnya karena nggak puas dengan hasilnya.

Apa kegiatan sehari-hari kalo tidak membuat kue?

Nonton drama Korea, mendengarkan music/radio dan browsing-browsing untuk nambah ilmu dan masak yang enak buat keluarga (sebab ketika ada orderan masaknya yang gampang-gampang saja heheehe).

Juga ngobrol-ngobrol dengan anak-anak terutama yang sudah gadis-gadis dan bujang-bujang biar komunikasi kita lancar.

Berapa rata-rata harga satu kue Ulang Tahun?

Minimal 300 QAR untuk yang simple-simple saja. Harga yang paling tinggi yang pernah saya jual di Qatar ini 1500 QAR

Target ke depannya bisnis ini mau kemana?

Saya lebih memilih untuk buka kursus saja/penyelenggara kursus (EO) dan hanya menerima orderan beberapa saja.

Buat kursus apa saja yang harus disiapkan, kalo berminat daftar kemana dan berapa?

Berhubung saya masih berdomisili di Qatar jadi kursus pun hanya dibuka di Qatar saja ya..Semua kita sediakan, dan saya kebetulan join dengan teman (The Baking Studio).

Untuk pendaftaran bisa ke sini

the.baking.studio@gmail.com

atau yusyscakes@yahoo.com

Atau telpon (Nomor Qatar):

Yusy 55926317/44712916

Safinaz 55727138 / 44162680

Pesan atau tips utk para pendekor kue pemula?

Jangan menyerah mendalami usaha kue ini. Prinsip saya kalau kita ingin mendalami bidang kalau bisa satu bidang saja yang benar-benar kita suka karena jika kita mendalami banyak bidang otomatis kita akan susah fokus dan menurut saya itu akan menghasilkan karya yang tidak maksimal.

Fokuslah pada satu bidang yang kita sukai kemudian jalani bidang yang kita suka ini dengan ciri khas kita yang membuat orang mengenal kita…Contohnya “Ooooo itu Yusys si tukang kue itu!” atau “oooh itu si A yg jualan pempek enak” dan sebagainya.

Last but not least adalah totalitas. Karena kalau sudah totalitas hasil yang kita capai akan memuaskan diri kita dan orang lain.

*****

Hmm..inspiratif sekali kan teh Yusy ya? Sekarang kita intip yuk ruang kerja beliau tempat menghasilkan maha karya kue-kue Yusy’s Cake:

Yusy workdesk3

Yusy workdesk1

Anda berminat menggeluti usaha dekorasi dan pembuatan kue? Terus maju pantang mundur! Semoga pesan dan kesan dari teh Yusy bermanfaat untuk anda semua ya 🙂

Yusy’s Cake dapat ditemui di Facebook juga lho!

PS: Semua gambar yang ada di sini adalah milik Yusy’s Cake dan teh Yusy ini sangat strict, protektif dan galak lho kalo foto-foto-nya dicolong dan disalahgunakan. Jadi kalau ada yang ingin menggunakan, tolong minta ijin dulu yaa.

Share Button